blog Novel a hittori yudo, Bagian yang terus tumbuh adalah cerita, dan sastra adalah cara untuk menceritakannya

Wednesday 21 August 2019

Saya belum kalah, saya tidak ingin menyerah




         Hallo 2019 Maaf saya lama tidak menulis lagi, untuk saat ini saya telah menjadi dewasa sibuk dengan mimpi dan cita – cita mereka. Untuk sekedar pemberitahuan, saya akan kembali menulis lagi tapi mungkin fiksi hanya beberapa pendapat mengenai apa yang terjadi baru – baru.

Sebenarnya di tahun 2017 saya sudah mengirim beberapa novel ke penerbit major selain novel yang diterbitkan di sini. Saya menulis dengan giat tapi seperti sebuah dunia yang bekerja dengan cara yang tidak adil, novel – novel itu hanya mampir di meja penerbit kemudian di hilangkan. Impian menjadi penulis seakan menjadi jauh dari saya.

Jadi saya putuskan untuk berhenti dan melupakan semuanya, walaupun sempat beberapa terpikir untuk menulis kembali tapi ada perasaan tidak bisa menulis dengan baik seperti dulu. Setelah berhenti menulis saya fokus untuk mengembangkan hobi programming dan syukur mendapat pekerjaan pertama dari hobi itu, menjadi dewasa pertama memasuki dunia orang dewasa.

Jujur ini bukan dunia yang saya impikan seperti yang ada di dalam benak saya, dunia dewasa penuh dengan sandiwara yang bahkan penulis novel sendiri tidak bisa mendeteksi siapa musuh siapa lawan, itu ironi dimana kepolosan anak kecil yang telah memasuki lingkungan dewasa malah menjadi sakit mata di semua orang.

Saya belajar bagaimana untuk mengkritik tanpa membesarkan suara, bagaimana melawan ketidak adilan dengan cibiran, belajar menyembunyikan ketidaksenangan, bermain dengan gossip. Jadi saya sempat berpikir novel sebenarnya mungkin adalah dunia dewasa ini sendiri.

Banyak ide cerita yang mungkin setelah dewasa baru saya sadari dan saya sadar bukan bakat atau kerja keras dalam menulis cerita ini tentang pengalaman. Saya tidak memiliki pengalaman seperti penulis lain sehingga terlihat polos dan bodoh.

Saya belum kalah, saya tidak ingin menyerah jadi saya akan menulis kembali. Dimana saya akan terbitkan di wattpad dan blogger terima kasih sampai jumpa di tulisan saya lainya.

No comments:

Post a Comment