blog Novel a hittori yudo, Bagian yang terus tumbuh adalah cerita, dan sastra adalah cara untuk menceritakannya

Monday 28 May 2018

Kabar


            Sudah lama tidak menulis di dalam website ini, kemungkinan besar saya masih belum bisa mereview konten – konten dari novel,novelet,webnovel atau pun jenis lainnya. Post terakhir masih mengenai LiNE. Terlalu sibuk mungkin menjadi cara saya melarikan diri tenang saja. Itu bukan hobby saya untuk menhilang Cuma saya berada pada ranah bisnis yang berbeda.


            Jika dulu saya suka menulis dan membaca sepertinya takdir tidak jauh berbeda. Saya menulis dan membaca ulang script program, sekitar 1 tahun yang lalu saya mulai focus untuk lebih memperdalam website. Hasilnya saya mulai mengerti uang, kamu tahu tidak semua orang bisa membuat website dan itu menjadi bagian yang lebih baik pasar digital menjadi lebih trend beberapa tahun ini.

            Saya tertarik untuk membuat wordpress, menggunakan boostrap, atau lebih umum belajar framework CI. Itu menyenangkan di titik dimana saya hampir mati kelalahan. Tidak seperti menulis dan terus hidup santai tanpa beban. Dunia programmer itu loncatan yang nyata.

            Ada kesenjangan extrem yang terlihat jelas. Perbedaan paling mencolok script apa yang dia buat untuk perusahaan mana dia bekerja. Semua itu semakin rumit jika orang –orang mulai membandingkan dengan google serta perangkat lainnya.

            Itu cerita saya. Ada banyak yang ingin saya tulis tentang topic – topic yang berhubungan dengan Teknologi Informasi, beberapa mungkin mengenai perdagangan online atau beberapa anonym yang menjadi guru baik di stackoverflow. Pengembang gila di github dan beberapa CMS asal Indonesia yang mulai naik daun.

            Ide – ide mengenai latar belakang kuat mulai tersusun di kepala saya. Seperti sebuah ruang kosong yang terisi satu demi satu dan meminta untuk di ramu. Banyak hal itu juga yang merubah hidup saya. Ngomong – ngomong saya mungkin akan mendapatkan beberapa waktu luang di bulan berikutnya karena semua urusan pendidikan mungkin akan selsai dan sepertinya tidak ada lagi beban yang diberikan. Aku berbicara tentang Tugas Akhir sebagai mahasiswa.

            Dan mungkin Bulan itu tepatnya setelah Hari raya saya akan menulis judul baru dan semoga ini tidak menjadi kisah using yang tidak terselesaikan. Terima kasih sampai berjumpa di post berikutnya.

No comments:

Post a Comment