blog Novel a hittori yudo, Bagian yang terus tumbuh adalah cerita, dan sastra adalah cara untuk menceritakannya

Saturday 10 June 2017

Langkah pelan meninggalkan dramaku

Maaf untuk beberapa minggu ini gak bisa ngasih Review di karena banyak urusan di Real Life dan masih terkurung dengan kenyataan. Kali ini sesuai janji saya, akan membawa kembali Review dari salah satu penulis dari Light Novel Indonesia. Regio  Agre dengan judul langkah pelan meninggalkan dramaku.

Sebelum saya mulai dengan Review ini, saya beritahu kalau karya dari Regio Agre terkadang memiliki alur cerita yang rumit. Biasanya di dalam karya – karyanya memiliki twistplot yang terkadang sulit di percaya tapi saat membaca lagi anda pasti mengangguk paham. Mungkin untuk yang sering baca karyanya di wattpad atau di tempat lain juga paham tentang cara dia menulis.

Langkah pelan meninggalkan dramaku memiliki 8 bagian dan 2 extra chapter bercerita tentang seorang anak yang memiliki masa lalu sebagai penulis skrip drama berakhir dengan seorang cewek yang memuja tulisannya. Stop sampai di sini semuanya masih dalam keadaan normal dan bisa di ikuti.

Kalian akan terkejut jika melanjutkan. Ada beberapa hal yang di tambahkan oleh Regio dalam tulisannya dan menurut saya itu menarik. Tapi jika terburu – terburu apa yang terjadi. Dialog berubah menjadi kaku dan paragrapf penjelas kadang menjelaskan dialog dengan bahasa yang sulit dimengerti. Jujur saja 8 bab itu terlalu singkat untuk mengenang Nindi.

Dari itu semua saya bisa menikmati alur cerita yang sedikit melow jika saya seorang perempuan mungkin saya akan menangis, di tambah bagian ending yang tidak bisa diharapkan.  Kalian mengerti apa yang saya katakan setelah membaca sampai habis ini kisah tragis ini.

Di satu sisi sangat di sayangkan ada beberapa karakter yang tidak mengambil peran dengan baik. Karakter sampingan hanya di pergunakan sebagai karakter sampingan dan itu cukup untuk membuat saya frustasi. Aku ingin melihat cerita yang lain, pikiran seperti itu membuat saya ingin cepat menghabiskan cerita.

Perlu di ketahui kenapa cerita harem sangat di minati di banding dengan romance standar seperti ini. Itu dikarenakan harem lebih mirip dengan cerita battle biasa dimana pemeran utama akan bertambah kuat dan musuh kuat mendekat.

Di harem setiap hari pemeran utama akan bertemu dengan karakter yang membuatnya tertarik dan juga terkadang membuatnya bingung dengan perasaannya. Complex cerita yang di sajikan semakin bertambah rumit jika harem karakter utama lebih dari 4. Itu sudah cukup untuk membuat 8 jilid LN.

Sampai Disini Review saya, terima kasih dan sampai ketemu di Review berikutnya kalau mau LN, novel dan One Shootnya bisa komentar di bawah.

LINK 





No comments:

Post a Comment