blog Novel a hittori yudo, Bagian yang terus tumbuh adalah cerita, dan sastra adalah cara untuk menceritakannya

Wednesday 20 January 2016

LOCK! Review

Judul : LOCK!
Author : Ahmad baydhowi
Genre : Horror, Mystery, Tragedy
Ket : Oneshot

            Mungkin sudah hampir 2 bulan gak pernah bikin serial dan mengereview lagi, ini dikarenakan UAS kemarin tapi karena keasikan libur dan merasa tidak punya tanggung jawab akhirnya saya ke bawa suasana dan melupakan semuanya.

            Untuk permintaan Review mungkin threadnya akan diperbarui lagi dan kalian bisa Request lewat blog saya. Walaupun kemarin sempat mengambil tema sub tulisan Penerbit Review, pecayalah itu hanya untuk mengisi waktu luang dan mungkin ke depannya akan di tambah tapi tidak sesiring konten Review yang saya buat.

            Kali ini saya membawakan One shoot baru dengan judul Lock, dengan penulis Ahmad baydhowi langsung saja. Awal dari one shoot ini dimulai dengan membuat pembaca untuk mengerti isi hati dari pratagonis utama.

            Digambarkan seorang perempuan membangunkan pratoginis utama dengan prolog mainstream semuanya  di awali dengan perasaan campur aduk. Tidak cukup sampai disitu ada beberapa hal yang sengaja dibuat ambigu yang akhirnya mungkin membuat pembaca gagal paham.

            Yang bisa saya ambil atau saya pahami pratagonis utama seakan masuk ke alam mimpi dan di saat menuju ending pemeran utama diminta untuk memilih. One shoot ini sebenarnya bercerita hal yang simple tapi entah kenapa penulis membuatnya begitu rumit, dikarenakan kebutuhan akan cerita atau memang kesalahan penulisan saya juga tidak mendapat konfirmasi langsung.

            Dialog yang berada dalam cerita juga terlihat kurang alami, ada beberapa kosakata kalau kita mendengarnya berulang kali pasti terasa janggal. Yah saya membaca one shoot ini dua kali hal pertama yang saya rasakan takjub karena ini pertama kalinya saya menemukan cerita yang pratagonisnya fokus pada dirinya sendiri, maksudnya plot itu hanya berputar pada pikirannya tanpa melibatkan tokoh lain yang terasa menjadi sampingan.

            Kedua kalinya saya membaca terdapat dialog yang bermakna ambigu antar tokoh sehingga itu menyulitkan saya untuk memahami. Sebenarnya genrenya tidak cocok seperti yang di deskrpiskan pada awal pengenalan tapi ya sudahlah ini hak penulis.

            Kalau memberikan nilai mungkin dari skala 1 sampai 10 saya hanya bisa memberikan nilai 6 itu pun saya menimbang karena cerita ini terasa orignalnya walaupun adegan awal agak klise.

            Sampai disini Review yang saya buat, terima kasih untuk yang membaca dan bagi penulis yang bersangkutan saya mohon maaf. Sampai bertemu di review berikutnya.

LINK>> FB

No comments:

Post a Comment