blog Novel a hittori yudo, Bagian yang terus tumbuh adalah cerita, dan sastra adalah cara untuk menceritakannya

Monday 12 June 2017

My Life is Such Tragedy Review|NovelRingan.moe


Kembali lagi dengan review kali ini, ini mungkin yang pertama untuk bulan ini setelah beberapa lama Vakum. Untuk Review yang sebelumnya saya minta maaf. Listnya hilang dan saya tidak bisa menemukannya. Jadi untuk mengatur ulang list silahkan hubungan saya lewat Chat room atau berkomentar di dalam postingan ini.

My Life is Such Tragedy Bagian pertama dalam cerita ini berasala dari sudut pandang orang pertama hal utama dan menjadi daya Tarik dalam LN ini karena monolognya. Kemudian dialog yang berbicara pada diri sendiri mungkin penjelasan itu hampir sama dengan monolog tapi perbedaan dari monolog dan berbica dengan diri sendiri kurasa sedikit jelas monolog itu lebih mirip berpuisi sedangan berbicara dengan diri sendiri lebih mirip Tanya jawab di dalam pikiran.

Jika harus jujur LN ini cukup baik, tapi entah kenapa ada perasaan tidak enak. Maksudku aku tipe orang yang membaca setiap hal jadi mencocokan antara menarik dan tidak itu cukup sulit. Dalam cerita mungkin membuat saya tidak begitu penasaran. Membaca karena ingin tahu, membaca karena mendapatkan sesuatu dan membaca karena ingin mendapatkan kesenangan hal – hal seperti itu kurasa adalah dasar dari daya Tarik dalam tulis.

Bagaimana ada bagian menarik jika monolog dirasa cukup membosankan. Apa jadinya jika kau bercerita tentang sebuah ruangan dimana kertas dibalik secara perlahan kemudian ada gadis datang dan mengetuk jendela. Aku sudah bisa menebak ke seluruhan isinya. Ini adalah konflik yang jelas dalam ceritanya. Kemudian bagian tersebut akan berlanjut menuju kematian dan hal – hal yang berkaitan dengan sebuah kata “sial” aku tidak tahu bagaimana mendeskripsikan diri sebagai pembaca.

Jika memberi rating antara 1- 10 aku akan memberikan nilai 5 itu cukup kurasa. Pertama dari satu chapter ke chapter lain tidak ada masalah yang terselesaikan. Maksudku sebagai seorang penulis kita paham jika bagian – bagian dalam cerita memiliki sub tujuan yang telah tercapai. Itu merupakan dibentuknya chapter dan setiap chapter punya cerita tersendiri.

Aku tidak akan memberikan saran yang menarik tapi coba baca beberapa LN luar atau yang sudah diterbitkan teman – teman yang lain. Bagaimana mereka membangun sebuah konsep cerita yang jelas jika ingin membuat konsep drama dimana sihir bermain seharusnya gunakan beberapa daya Tarik yang memikat. Ada satu bagian yang seharusnya di tonjolkan.

Jika bercerita dengan diri sendiri banyak LN atau novel biasanya mengarah pada cerita krimanal, motivasi, dan mimpi. Aku tidak akan mengatakan membuat karakter dengan dasar yang rapuh akan membuat cerita menjadi tidak menarik. Tapi apa membuat karakter dengan sifat datar dan seorang karakter tidak memiliki tujuan hidup bisa menjadi menarik, itu sulit ada beberapa cerita itu berhasil dan banyak yang baca tapi ada beberapa yang berakhir sebagai bagian dari kegagalan.

Terlepas dari semua penilain saya, cerita ini memiliki konsep yang bagus dengan seorang penyihir datang mungkin akan banyak twist plot ke depannya.

Berikut Linknya:



No comments:

Post a Comment