blog Novel a hittori yudo, Bagian yang terus tumbuh adalah cerita, dan sastra adalah cara untuk menceritakannya

Friday 26 August 2016

The Alternative #1 – Silver Ring

                Setelah lama tidak menulis, kini saya kembali hadir dengan Review salah satu LN dengan judul The Alternative #1 – Silver Ring. Ceritanya berfokus pada Adam Griffin tokoh utama yang ada pada Light Novel pada umumnya. Dicintai heroin dan side heorin membaca Light novel ini terasa seperti membaca kembali beberapa Light Novel jepang romance comdey, harem, dan supranatural.

                Perlu diketahui ada beberapa hal yang membuat light novel ini menarik walaupun terkesan mainstream tapi setidaknya ini menjadi nilai tambah untuk cerita ini. Dari kerangka cerita yang mengambil tema clan dan berbagai macam perselisihan membuat berbagai spekulasi muncul di kepala para pembaca ada yang menunggu ini akan sama seperti cerita khas pada umumnya dan dugaan itu ternyata tidak sepenuhnya benar.

                Hal yang menarik menurut saya Adam Griffin tokoh utama kita, tidak memiliki darah dari generasi sebelumnya. Walaupun terdengar menyedihkan tapi penulis seolah merencanakan sesuatu di balik indentitas ini, bagian lainnya walinya adalah penguin. Saya tidak bisa membayangkan apa yang terjadi pada isi kepala penulis, saya akui ini lucu tapi ada kalanya saya ingin cerita yang serius untuk di baca.

                Secara keseluruhan karakter dan alur Light Novel cukup menghibur walaupun terasa beberapa dialog yang kaku, yah penempatannya mungkin benar tapi kalau di baca berulang –ulang terasa aneh dan menganggu. Ini memang tidak sepenuhnya salah tapi entah kenapa setelah membaca banyak Novel ada beberapa bagian yang membuat pembaca dapat menilai dengan cepat ini bagus atau tidak beberapa editor memiliki kemampuan seperti ini, tapi sepertinya saya belum memiliki setengahnya.

                Untuk bagian yang kurang mungkin itu adalah latar tempat dan efek suara. Biasanya dalam light novel penulis menambahkan efek suara untuk menghibur. Munkin karena menggunakan karakter utama jadi penjelasan efek suara di uraikan dan menurut saya itu seperti membaca efek di dalam tv sudah terlihat jelas tapi di narasi kan.


                Sepertinya sampai di sini Review saya, maaf jika ada kesalahan kata atau menyinggung penulis terima kasih atas perhatiannya dan sampai berjumpa di Review berikutnya.

Link Membaca

2 comments:

  1. kayaknya biar lebih mudah dimengerti, kasih sinopsis dulu deh itu novel ceritanya soal apa.

    Terus bahas karakter, en plus-minusnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Review singkatkak, kalau sinopsis dari pihak penulis sudah menyiapkan

      Delete