blog Novel a hittori yudo, Bagian yang terus tumbuh adalah cerita, dan sastra adalah cara untuk menceritakannya

Sunday 8 March 2015

Pentingkah Blog untuk penulis.. ?




                Jika ditanya hal seperti itu, para penulis pemula akan berpikir bahwa blog hanya membuang – buang waktu. Perlu di ketahui blog memiliki presentasi yang cukup besar untuk melebarkan sayap di dunia menulis. Sama saja seperti anda membangun toko dengan produk adalah tulisan. Jika toko anda terkenal maka orang – orang tidak akan meragukan produk anda buat.

                Blog yang berkualitas akan membuat anda dilirik pembaca dan penerbit, seperti hal sebuah papan iklan berjalan, blog dapat di akses selama 24 jam dalam sehari. Tentu saja akan sangat membantu jika blog anda cukup terkenal. Anda bisa memasarkan tulisan dan mendapat tawaran menarik dari media online dan penerbit.

                Di dalam dunia menulis blog mendapat pengaruh cukup besar untuk membuat anda menjadi populer dan menerima banyak tawaran. Sekali lagi dunia penulis bukan dunia yang menunggu sesuatu datang. Tapi anda menjemput hal yang datang itu dan mengolah menjadi sesuatu yang berguna.

                Kembali lagi ke blog, di beberapa jaringan sosial, blog mendapat pengaruh yang baik untuk mengembakan karya tanpa tuntunan dari editor. Perlu kalian ketahui Editor memiliki pengalaman yang banyak dalam dunia tulis menulis tapi sangat jarang membantu anda mengembakan inovasi baru.

                Tidak ada satu orangpun di dunia ini yang bisa mengetahui anda kecuali diri anda sendiri. Menulis hal yang anda sukai bukan berarti membuat orang lain tertarik. Anda perlu menguji coba itu dalam sebuah blog. Jika orang tertarik dengan tulisan anda, akan sangat mudah untuk menembus penerbit dan mendapat tawaran menulis artikel.

                Di beberapa Negara, pekerjaan sebagai blogger mendapat sambutan hangat untuk mengiklankan berbagai macam karya dari mulai buku sampai film. Blog yang dapat digunakan sebaik mungkin akan mendapat banyak tawaran menarik.

               Kalau dinegara kita blog di gunakan sebagai sumber informasi bagi mahasiswa dan pelajar untuk mengerjakan tugas. Pekerjaan sebagai seorang blogger bukan hanya untuk mendapatkan reaward dan keuntungan. Tapi juga mendapat berbagai macam masalah!

                Jadi mau sampai kapan, anda menyimpan tulisan itu dalam folder document dan menunggu penerbit mengatakan ya pada naskah anda ?

9 comments:

  1. yup...blog cukup berguna untuk penulis amatir seperti saya

    ReplyDelete
  2. Mantep nih Artikelnya.:D

    Sekalian blognya sudah saya Follow di tunggu folbacknya.

    ReplyDelete
  3. Penting mas sebagai personal branding seperti yang mas maksud. Karena saya sendiri penulis sekaligus blogger. Umumnya saya menjual buku dan tentu kualitas konten saya harus diketahui terlebih dahulu oleh calon pembaca dan pembelinya.


    Makasih mas

    ReplyDelete
  4. ya di luar negeri penulis dapat dimanfaatkan untuk membuat artikel tentang review produk, tapi di indonesia.. ah sudahlah

    ReplyDelete
  5. Kalo bagi saya penting sekali gan, soalnya berkat blogging saya bisa meraup dollar yang memuaskan mas, tapi pada awalnya blogging saya gak suka, tapi setelah mendapatkan dollar, saya jadi makin suka blogging gan.

    ReplyDelete
  6. hehehe mantaps ... moga diindonesia ada yang ngelirik .tangan-tangan kecil para bloggers ^_^ :D ... berharap ane wkkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. Penting banget, disamping bisa mendapat dollar juga menambah wawasan yang luarrrr biasa. hehhe

    ReplyDelete
  8. Pasti pentinglah disamping mendapatkan uang juga bisa mencari teman dunia maya. hehehe

    ReplyDelete