blog Novel a hittori yudo, Bagian yang terus tumbuh adalah cerita, dan sastra adalah cara untuk menceritakannya

Monday 2 February 2015

My Dearest Review


My Dearest adalah novel karangan Lullaby – sensei dengan sentuhan tulisan ringan, Lullaby-sensei seolah membawa kita ke dalam dunia yang dipenuhi oleh orang ESP yang memiliki kekuatan melebihi manusia biasa, tapi dalam light novel karangan Lullaby di kenal dengan istilah Kineser.

Sesuai dengan hukum pertama penulis mainstream, tokoh utama adalah orang yang lemah dan akan kuat seiring jalannya waktu. Tapi dalam light novel ini, Lullaby membuat karakter utama super power melebihi musuh – musuhnya. Lullaby pasti sadar jika pemeran utama terlalu kuat maka cerita akan terasa membosankan.

Dengan resiko itu, Lullaby membuat cerita yang berfokus pada kehidupan sehari – hari sang tokoh utama. Dimulai tokoh utama jatuh cinta dengan kineser level 2 yang terkenal dari keluarga bangsawan dengan menyembunyikan status sebagai kineser tingkat atas tokoh utama mulai menyatakan cinta.

Tapi sang tokoh utama bernama Anggela malah dilecehkan di kencan pertamanya dan yang lebih parahnya lagi seakan tokoh utama tidak diperhitungkan. Emosi pembaca seakan ikut naik walaupun mengetahui rencana Shina cewek yang di taksir tokoh utama, tokoh utama tetap melaksakan sesuai janji. Entah karena terlalu baik tokoh utama ini membuat saya sendiri merasa kesal.

Cara penulis yang membuat pembaca betah hingga chapter terakhir membuat patut diacungin jempol walaupun terkadang banyak penjelasan – penjelasan yang di rasa rumit. Mungkin kekurang light novel ini adalah adegan action yang sedikit.

Terkadang saya sendiri bisa melupakan kalau mereka adalah kineser akibat terlalu banyak adegan kehidupan. Dibalik itu semua My Dearest jauh dari kata mainstream dan sulit untuk di prediksi.

Untuk pembaca di LNI baik yang silent Reader atau yang suka komentar pedas – pedas. Light novel ini patut menjadi acuan kita atau pembanding jika kalian ingin membuat cerita ringan dengan sentuhan ESP. Saat ini MY Dearest sudah menutaskan season pertamanya kalian bisa mencari di LNI list dan jangan lupa komentar.

No comments:

Post a Comment